MOHON MAAF NAKAMA ATAS KETIDAK NYAMANNYA, KARENA BLOG SEDANG DALAM MASA Maintance!!! TERIMA KASIH ^_^

Kamis, 01 Maret 2012

Impel Down



-- Impel Down --
Penjara Bawah Air Besar Impel Down (海底大監獄 Kaitei Daikangoku Inperu Daun), adalah keamanan maksimum Pemerintah Dunia, penjara bagi penjahat paling berbahaya dan bajak laut. Penjara ini terletak di bawah air di tengah Calm Belt.

* Sejarah
Dua puluh tahun sebelum memulai seri, Shiki si Golden Lion menjadi tahanan pertama yang lolos Impel Down karena kesalahan yang dibuat oleh Marinir dengan membiarkan dia untuk memotong kaki sendiri yang dirantai. Sejak saat itu, tahanan tidak ada yang pernah membuat sukses kabur ataupun menyelinap masuk Impel Down sampai menjelang Pertempuran di Marineford .
Selama bertahun-tahun, banyak tahanan Tingkat 5 akan menghilang tanpa alasan yang jelas. Para penjaga dijuluki fenomena ini sebagai "demoning" away, dan berpikir tahanan tersebut hilang selamanya. Sebenarnya, mereka diselamatkan dari sel-sel mereka oleh Revolusioner 'komandan Emporio Ivankov , yang juga dipenjarakan di Level 5, dan mereka semua tinggal di Level 5,5 rahasia, ruang yang digali oleh seorang narapidana masa lalu dengan kekuatan Buah Iblis tunneling.
Kepala Pengawal Shiliew sang Hujan yang telah membunuh banyak tahanan di dalam dinding penjara untuk kesenangan belaka, dan dianggap ancaman. Dia dikenakan hukuman mati, dan ditahan di Tingkat 6 sampai hukuman akan dilakukan.

* Baroque Works Downfall dan Spark Perang Whitebeard
Setelah jatuhnya Baroque Works di Alabasta , Crocodile (Mr 0), Daz Bine (Mr 1), Bentham (Mr 2 Bon Kurei), dan Galdino (Mr 3) semua akhirnya dipindahkan dari penjara biasa menuju ke Impel Down.
Ketika Marshall D. Teach menangkap Portgas D. Ace untuk mendapatkan gelar Shichibukai , Ace dipindahkan ke Tingkat 6, yang akan ditahan di sana sampai eksekusi publik.
Buggy Badut juga ditangkap oleh Marinir dan dihukum Level 1. kru-Nya berpikir tentang menyelamatkan dia, namun karena Impel Down memiliki reputasi yang tdk terkalahkan, mereka menyerah dan meninggalkannya.
Selama persiapan untuk eksekusi Ace, Jinbe dari Shichibukai dikirim ke Tingkat 6, karena ia menolak untuk berperang atas nama Pemerintah Dunia. Ia ditempatkan di sel yang sama sebagai Ace, yang telah saling mengenal dengan untuk waktu yang lama.
* Penyusupan Luffy ke Impel Down menodai reputasi sempurna Impel Down selama 20 tahun.

* Tingkatan Penjara
- Level 1 ( Crimson Hell )
Neraka Crimson (红莲 Guren Jigoku ? ) adalah tingkat pertama dari Impel Down di mana tahanan disimpan. Tingkatan yang relatif digunakan untuk penjahat kurang inginkan, ini berisi sebuah hutan besar dengan pohon merah. Daun pohon-pohon, yang dikenal sebagai Kenju (剣 pohon berbilah), yang setajam pisau, sedangkan rumput di lantai, Haribarisō (针々 jarum rumput), yang runcing dan setajam jarum. Di sini, para tahanan dipaksa untuk berjalan melalui hutan sambil dikejar oleh laba-laba beracun dan harus mengalami semua rasa sakit seperti dipotong dari segala arah. Sebagai konsekuensi dari tahanan dipaksa melalui hutan ini, direndam dalam darah. Jauh di dalam hutan adalah lubang yang mengarah ke Level 2. Bagi mereka yang tidak ingin hidup melalui rasa sakit karena dipotong lagi, mereka diberi pilihan untuk melompat ke dalam lubang untuk sampai ke Level 2, yang berisi neraka yang lebih mengerikan dan tidak ada yang bersedia mengambil risiko ini. Keamanan di sini tampaknya agak longgar, sebagai terlihat tahanan telah berhasil menyelinapkan Den Den Mushi Hitam ke dalam selnya, menguping apa yang terjadi di sekitar benteng.
Kereta itu Buggy tetap di sini sebelum melarikan diri karena penjaga tidak mengetahui bahwa ia adalah Buah Iblis user, apalagi salah kekuatannya membuat dia benar-benar tahan terhadap jenis penyiksaan disini.

- Level 2 ( Wild Beast Hell )
Binatang liar Neraka (猛獣 Mōjū Jigoku) adalah tingkat kedua dari Impel Down di mana tahanan disimpan. Buggy berkomentar bahwa setiap tahanan dari tingkat 2 yang lolos dengan dia memiliki Bounty lebih tinggi darinya (15.000.000 berry). Level ini berisi binatang liar yang berbagai macam. Binatang tetap di sini termasuk Scorpions Puzzle dan Manticores. Kalajengking Puzzle adalah serangga beracun besar yang dapat bergabung bersama untuk menjadi kelabang raksasa. Manticores adalah singa pemakan manusia berwajah manusia yang akan memakan segala sesuatu dari mangsa mereka termasuk tulang. Wajah manusia mereka memungkinkan mereka untuk berbicara namun mereka hanya bisa meniru apa yang mereka dengar seperti beo karena mereka tidak mengerti apa yang mereka benar-benar berbicara. Kata-kata yang mereka katakan adalah sebagian besar hal yang mereka dengar dari para tahanan sehingga beberapa hal yang mereka katakan adalah keinginan keluar dari tempat ini. Di antara binatang berukuran biasa di sini juga ada dua binatang raksasa, Basilisk dan Sphinx.
Basilisk adalah ular raksasa yang lahir dari ayam. Ini adalah mutan berbulu yang memiliki sifat layaknya ular dan ayam. Mahkluk ini sangat kuat bahkan memberi Luffy dan Buggy pengejaran yang berbahaya sampai akhirnya ia jatuh dengan satu pukulan Gear Ketiga dari Luffy. Meskipun berat, Basilisk bukan satu-satunya binatang paling kuat di tingkat ini. Hal ini dianggap sebagai "kedua-in-command".
Sphinx adalah manusia raksasa berwajah singa berbulu. Berukuran lebih besar dari Basilisk dan jauh lebih menakutkan dibandingkan binatang lain, itu dianggap sebagai "bos" dari tingkat ini dan diberi tugas menjaga tangga yang mengarah keluar dari tingkat ini. Hal ini sangat menakutkan bagi para tahanan tinggal di tingkat ini, dan bahkan binatang-binatang lainnya bersembunyi darinya. Seperti Manticores, ia mampu meniru pembicaraan. Secara acak mengatakan nama-nama jenis mie dan tampaknya mengerti konsep bersyukur sebelum makan. Ini adalah suatu binatang yang kuat terlihat bahwa ia mampu memecahkan lantai di bawahnya dengan satu hits.
Mr 3 adalah tahanan di sini sebelum dibebaskan oleh Luffy dan Buggy. Setelah kedua Basilisk dan Sphinx dikalahkan, dan bersama dengan semua pintu penjara dibuka, ada kerusuhan massa di tingkat ini yang disebabkan oleh Luffy dan teman-temannya. Namun kerusuhan itu ditumpas dengan turunnya Saldeath dan pasukan Blue Gorila.

- Level 3 ( Neraka Kelaparan )
Neraka Kelaparan (饥饿 Kiga Jigoku) adalah tingkat ketiga dari Impel Down di mana tahanan disimpan. Sebagian besar tahanan yang menetap di sini adalah bajak laut yang memilikibounty 50.000.000 berry atau lebih tinggi. Pada tingkat ini, tahanan merasakan panas yang naik dari level 4 dan diberi sedikit makanan dan air yang berharga untuk menjaga mereka dalam keadaan nyaris mati. Mereka berubah sampai ke titik di mana, hanya dengan melihat mereka, seseorang tidak bisa mengatakan bahwa mereka penjahat pernah sekali menakutkan. Dan sementara suhu di sini adalah tidak apa-apa dibandingkan dengan tingkat bawah, tapi cukup kuat untuk menyebabkan kekeringan luar biasa, sehingga di Tingkat 3 terbentuk semacam gurun. Mr 2 Bon Kurei adalah tahanan di sini, meskipun bounty-nya yang hanya 32.000.000 berry.
Di tengah tingkat adalah lubang besar akan langsung menuju ke Tingkat 4 di bawah. Hal ini, dikombinasikan dengan kipas raksasa tepat di atas lubang, berfungsi sebagai sistem ventilasi utama untuk mengarahkan asap yang dihasilkan dari bawah. Tingkat 4 dapat dicapai melalui lubang ini, namun, untuk perjalanan turun memegang risiko kematian atau panas oleh api dan panas dari lantai bawah.

- Level 4 ( Blazing Hell )
Blazing Neraka (焦热 Shōnetsu Jigoku, Inferno Neraka di Manga Viz) adalah tingkat keempat dari Impel Down di mana tahanan disimpan. Pada tingkat ini, terdapat kolam renang penuh dengan darah mendidih dipanaskan oleh amukan api sehingga sangat panas. Panas yang disebabkannya begitu kuat sampai juga memanaskan tingkat langsung di atasnya. Jika seseorang mencoba untuk melompat ke tingkat ini dari Level 3 menggunakan lubang besar yang digunakan untuk ventilasi di atas tetapi tidak mendarat di tempat yang aman, maka mereka akan mati.
Tahanan dari tingkat lain secara teratur disiksa di sini. Bentuk yang paling lazim dari penyiksaan bagaimanapun juga adalah dilemparkan ke dalam panci raksasa darah mendidih di tengah-tengah tingkatini.
Mr 1 ditahan disini, meskipun dia terbukti tidak terlalu terpengaruh oleh panas dari tingkat ini walau ditempatkan ke dalam kerja paksa. Dia juga melihat pertempuran Luffy dan Magellan sementara dia berada diselnya.
Magellan , sipir Impel Down, menetap disini. Kantornya berisi lift, yang dapat mengantarkan beberapa orang untuk menuju semua tingkat di seluruh benteng, melewati tangga. Disini juga di mana dapur penjara terletak, tepat di samping kantor Magellan. Pertempuran Luffy dengan Magellan terjadi di sini sebelum dia menjadi benar-benar terkena racu dan ditangkap.

- Level 5 ( Freezing Hell )
Neraka Pembekuan (极寒 Gokkan Jigoku, Neraka Beku di Manga Viz) adalah tingkat kelima dari Impel Down di mana tahanan disimpan. Ini adalah tingkat di mana penjahat dengan bounty 100.000.000 berry dan lebih disimpan. Berbeda sekali dengan tingkat di atasnya, tingkat keseluruhan di sini adalah kulkas raksasa. Tingkat begitu dingin bahwa tidak hanya para tahanan tetap di sini bisa mati beku atau kehilangan potongan daging mereka dari radang dingin yang parah, namun makanan yang diberikan kepada mereka juga beku ke tingkat yang hampir tidak bisa dimakan. Karena dingin yang ekstrim, Den Den Mushi tidak berfungsi di Tingkat ini, sehingga memotong kedua kontak dan pengawasan, kecuali pada lokasi lokal di sekitar pintu masuk yang menghubungkan Tingkat 5 ke tingkat sebelumnya dan berikutnya. Seiring dengan dingin yang parah, tingkat dihuni oleh serigala. Serigala ini berkeliaran di sekitar tingkat seperti binatang Level 2, di mana mereka awalnya ditempatkan di. Namun, mereka terbukti terlalu brutal untuk berada di Level 2 seperti mereka juga memburu binatang lain juga, termasuk Basilisk dan Sphinx.
Seiring dengan dingin dari tingkat ini, tampaknya ada kejadian misterius yaitu menghilangnya beberapa tahanan. Narapidana yang tidak mampu bergerak sendiri telah menghilang tanpa jejak. Karena ini, staf Impel Down dan para tahanan menyebut fenomena ini, sebagai "demoning away". Takhayul tentang tahanan yang hilang telah benar-benar ditarik pergi oleh setan untuk Gerbang Neraka itu sendiri. Kepercayaan takhayul ini secara hati-hati dijaga dalam tingkat 5 sehingga tidak ada narapidana dari tingkat atas menyadari tentang hal itu sebelum Bon Kurei (menyamar sebagai Hannyabal), Buggy, dan Mr 3 turun ke sana di mana mereka diberitahu oleh penjaga. Di antara para tahanan yang hilang Emporio Ivankov, ratu okama tersebut. Dia ditahan di sini sampai dia secara misterius menghilang dari selnya. Sejak itu, ia dikabarkan tinggal di kantor penjaga yang ditinggalkan jauh di dalam hutan yang terletak di tingkat ini.
Luffy ditransfer ke menara sentral lantai ini setelah kalah melawan Magellan, sampai ia dibebaskan oleh Bon Kurei, dan berharap untuk menemukan obatnya.

- Level 5.5 ( Mewkama Land )
Dikenal sebagai "Secret Flower Garden" The, Newkama Land (ニューカマー ランド Nyūkamā Rando) Adalah tingkat sub tersembunyi dari Neraka Pembekuan, dan di mana semua tahanan yang telah diduga "demoned away" telah pergi ke Area rahasia terletak di dalam sebuah batu antara Tingkat 5 dan 6. Tempat ini diukir lama oleh tahanan dengan kekuatan Buah Iblis tunneling, dan merupakan lokasi rahasia yang tidak diketahui oleh sipir. Tempat ini diperintah oleh "Ratu" Emporio Ivankov, dan tempat ini juga disebut surga okama dimana semua partai okama dan tahanan dapat bersenang-senang sepanjang waktu. Ini telah dijelaskan oleh Iva sebagai "surga di dalam neraka". Namun, karena tingkat itu sendiri tersembunyi, penduduknya tampak mematuhi aturan yang sangat ketat yang melarang mereka secara aktif berinteraksi dengan tingkat lainnya, setidaknya tidak tanpa gerakan rahasia. Namun, mereka tampaknya tidak melakukan diskriminasi terhadap pendatang baru yang menemukan jalan mereka di sini, seperti yang terlihat oleh sambutan hangat mereka berikan kepada Bon Kurei.
Salah satu kamar utamanya adalah kombinasi dari kafe duduk dan diskotik, dengan daya tarik utama dimana Emporio Ivankov dan para pengikutnya melakukan pertunjukan. Ternyata, ada juga pintu masuk rahasia yang ada dari tingkat lain (kecuali untuk Level 6) yang mengarah langsung ke tingkat tersembunyi yang dapat digunakan untuk mereka dalam pengadaan perlengkapan apapun yang diperlukan. Tingkat juga memiliki Den Den Mushi Pengawasan yang menangkap feed dari sistem surveilans yang utama Impel Down sehingga tahanan dapat melihat apa yang terjadi dari semua tingkatan dalam penjara. Mereka juga mencuri surat kabar dari tong sampah penjara untuk tetap mendapat informasi tentang kejadian terkini.
Setelah pelarian massa Impel Down, penduduk Tanah Newkama berpartisipasi dalam Perang Whitebeard dan meninggalkan Tingkat 5,5 kosong.
Namanya adalah plesetan pada "pendatang baru" dan okama, dan mengacu pada okama yang benar-benar mampu mengubah jenis kelamin berkat kekuatan Ivan. Di Jepang, sebuah "New Half" adalah orang yang mengalami operasi "ganti kelamin".
Newkama Land adalah referensi ke acara-film horor B-Movie Rocky, di mana tokoh utama Frank N. Furter adalah waria mirip dengan penduduk Newkama. Dalam adegan akhir film, Brad pahlawan dan Janett menyerah perasaan transeksual mereka dengan cara yang sama seperti candyboys Ivankov yang menerima diri mereka yang sebenarnya dalam batin.

- Level 6 ( Eternal Hell )
Neraka kekal (无限 地狱 Mugen Jigoku) Adalah tingkat terendah dari Impel Down. Ini adalah tempat tahanan yang gila-gilaan kuat, telah menyebabkan kejahatan yang sangat mengerikan, dan / atau yang hanya eksistensinya telah menjadi ancaman utama bagi Pemerintah Dunia. Sengoku bahkan mengatakan tahanan Tingkat Enam tunggal bersembunyi di negara terpencil bisa menjadi bahaya yang luar biasa kepada publik. Para tahanan pada tingkat ini telah diberikan hukuman mati atau hukuman seumur hidup. Mereka pada dasarnya "terhapus" dari sejarah.
Ace ditahan di death row, menunggu eksekusi. Karena kebanyakan orang mengabaikan Tingkat 6 hanya sebagai desas-desus (sampai penemuan yang sebenarnya), Ace diyakini di Level 5 dengan tahanan lainnya. Jinbe juga ditempatkan di lantai ini, dan sedang dipenjara di sel yang sama sebagai Ace. Meskipun para tahanan di lantai ini baik dipenjara selama sisa hidup mereka atau sampai hari eksekusi mereka tiba, Jinbe hanya diberi hukuman sementara karena menolak untuk melawan Whitebeard. Crocodile juga sedang ditahan di sel sebelah mereka. Dekat mereka adalah bajak laut legendaris tahanan lain yang menyimpan dendam mendalam terhadap Shirohige, beberapa di antaranya yang dipenjarakan adalah Giants (raksasa).
Ditahan bersama tahanan lainnya adalah mantan Kepala penjaga Shiliew. Karena ia terus-menerus membantai tahanan, ia dianggap menjadi ancaman bahkan di dalam Impel Down, dan menjadi terlalu berbahaya untuk disimpan di tempat lain di penjara. Dia menyalahgunakan kekuasaannya, ia dijatuhi hukuman Level 6, sampai hukuman mati. Yang cukup menarik, meskipun Tingkat 6 dianggap neraka terburuk, para tahanan tetap di sini tidak pernah benar-benar disiksa. Ini hanya tampaknya menjadi sel tahanan seumur hidup atau sampai eksekusi dan tahanan tidak harus bertahan dalam kondisi yang mengerikan (panas membakar, dingin, dll) tidak seperti lantai yang lebih tinggi. Namun, seperti yang terlihat dengan Jinbe dan Crocodilea saat mereka bergerak melalui tingkat lain dan tidak terpengaruh oleh kondisi tersebut, penduduk tingkat ini hanya mungkin terlalu kuat untuk dipengaruhi oleh penyiksaan. Namun, penjara soliter telah terbukti menjadi penyiksaan efektif dalam dunia nyata, di mana bahkan Shiliew menyatakan bahwa kebosanan membuatnya ingin untuk mati. ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

OI MINNA!!!!!!!!!!!
ABIS BACA LANGSUNG LIKE ATAU KOMEN YA!!! trims.