MOHON MAAF NAKAMA ATAS KETIDAK NYAMANNYA, KARENA BLOG SEDANG DALAM MASA Maintance!!! TERIMA KASIH ^_^

Rabu, 29 Februari 2012

EIICHIRO ODA

EIICHIRO ODA






Eiichiro Oda (尾 田 栄 一郎 Eiichiro Oda?), Lahir 1 Januari 1975 di Kumamoto City, Kumamoto Prefecture di Jepang, adalah mangaka Jepang, paling dikenal sebagai pencipta "manga One Piece". Ia menikah dengan Chiaki Inaba.

* Masa Kecil.
... Sebagai seorang anak, Oda terinspirasi oleh Viking dan bercita-cita untuk menjadi seorang seniman manga. Sebagai seorang anak, dia mengajukan karakter bernama Pandaman untuk gulat manga klasik Kinnikuman milik Yudetamago. Pandaman tidak hanya digunakan dalam sebuah Chapter dari manga tetapi kemudian akan kembali sebagai karakter cameo berulang dalam karya Oda sendiri. Ia dikenal untuk menambahkan Easter Eggs di manga untuk para penggemar temukan, termasuk Doskoi Panda. Ia terinspirasi oleh Dr Slump dan pencipta Dragon Ball, Akira Toriyama. Ketika ia masih muda, dia suka bermain sepak bola di sekolah, ia dijuluki Odacchi oleh teman-temannya. Dia kemudian mengisi suara Odacchi di " Dream Football King!" film pendek yang ditambahkan di One Piece film ketiga "Kerajaan Chopper di Pulau Hewan Aneh".

* Karir Manga.
- Assistant Years (1992-1997)
Pada tahun 1992, Oda pada usia 17 memulai karir manga sebagai asisten tiga mangaka berbeda untuk manga mingguan Shonen Jump majalah Shonen. Pada tahun yang sama ia menyerahkan karya pertamanya disebut Wanted! yang dia memenangkan tempat kedua di Penghargaan Tezuka. Pada awalnya ia bekerja dengan Masaya Tokuhiro di Jungle King Ta-Chan pada tahun 1992. Pada tahun 1994, ia sempat bekerja dengan Shinobu Kaitani dengan Suizan Police Gang sebelum kembali ke Tokuhiro. Pada tahun yang sama ia meninggalkan kuliah sebagai mahasiswa baru. Setelah selesai menjalankan Jungle King pada tahun 1995, dia dan Tokuhiro melanjutkan untuk menciptakan Mizu no Tomodachi Kappaman, itu berlangsung 1995-1996. Juga di tahun yang sama ia pindah untuk bekerja dengan Nobuhiro Watsuki di Rurouni Kenshin pada tahun 1996. Selama waktu ini Oda bertemu Hiroyuki Takei. Oda menggambar adegan di manga itu dengan gaya seni sendiri.

Selama 1993 dan 1994, dia menciptakan karya-karya lain seperti God's Gift for the Future (1993), Itsuki Yakou (1994) dan Monsters (1994), yang terakhir kemudian akan bercampur dengan One Piece.

Pada akhir 1996, saat masih bekerja dengan Watsuki, ia menciptakan dua one-shot untuk artis manga mendatang disebut Romance Dawn, Versi 1 dan Versi 2, yang akan menjadi Chapter pertama dari One Piece. Pada tahun 1997, ia kemudian berhenti bekerja dengan Nobuhiro untuk mulai bekerja pada One Piece, melakukan banyak sketsa awal One Piece yang akan muncul di Color Walk 1. Dia merencanakan tahap awal dari One Piece (chapter 1-8) sebelum ia resmi memulainya.

Namun, ia membuat banyak perubahan, seperti mengubah Boogie untuk Buggy, mengubah Zoro dari menjadi anak buah Buggy untuk menjadi seorang pendekar mengembara, dan mengubah penampilan Morgan (dia pada awalnya seharusnya terlihat seperti Sumo tetapi editor Oda ingin dia untuk mengubah nya, seperti yang dia lakukan). Kemudian Nobuhiro Watsuki mempersembahkan kepada Oda dengan menggambar Straw Hat Pirates "Jolly Roger” di salah satu bab dari Rurouni Kenshin sebagai gambar pada sebuah bom yang digunakan oleh Gein, salah satu bawahan Yukishiro Enishi.

- One Piece (1997-Sekarang)
Akhirnya pada Agustus 1997, dia menciptakan pekerjaan tangannya, One Piece. Setelah terinspirasi oleh bajak laut, ia membuat One Piece seri bajak laut.

Pada tahun 1998, Oda melakukan desain untuk OVA pertama dan senang melihat One Piece mendapatkan animasi. Pada tahun 1999, Toei Animation mengadopsi One Piece dan staf sering bertemu dengan Oda untuk membahas bagaimana menangani seri-seri ini.
Pada tahun 2002, ia bertemu Chiaki Inaba, yang bermain sebagai Nami selama Shonen Jump Fiesta, dan mereka berdua mulai berhubungan, dan pada tahun 2005, mereka menikah. Pada tahun 2006, ia dan istrinya memiliki seorang putri yang juga menjelaskan “Break” yang baru-baru ini ia ambil. Pada bulan April 2006, Oda tak terduga jatuh sakit dan One Piece tidak dirilis minggu itu. Namun ia pulih dan kembali untuk One Piece minggu berikutnya. Karena penyakit baru-baru ini, Oda merasa para fans yang diperlukan untuk mengejar ketinggalan sehingga ia menciptakan, Grand Line Times.

Pada tahun 2007, di JUMP Fiesta 2008, dalam ketiadaan Shuichi Ikeda, ketika aktor suara Red-Hair of Class 3 - Sea Time short, ia memakai wig pink untuk bagian itu dan menjelaskan ia hanya akan melakukan hal ini karena One Piece berada di tahun kesepuluh. Belakangan tahun itu, ia bekerja sama dengan Akira Toriyama untuk membuat Dragon Ball / One Piece Crossover disebut Cross Epoch.

Dia juga terlibat dalam menulis dan mengarahkan film One Piece kesepuluh, satu-satunya film yang ia benar-benar menulis naskah, untuk menghormati ulang tahun kesepuluh dari One Piece.

Pada tahun 2011 setelah bencana gempa Great Eastern Jepang, Oda dan mangaka lainnya serta menggambar pesan kepada para korban.
Oda menyatakan dalam sebuah wawancara bahwa ia ingin menciptakan sebuah manga robot setelah ia selesai dengan One Piece. Kemudian, bagaimanapun, ia menyatakan bahwa setelah ia menyelesaikan One Piece, dia akan mengambil jalan yang sama seperti Toriyama lakukan dan membuat cerita pendek manga.

- Assistant credit
* Suizan Police Gang dengan Shinobu Kaitani (1994)
* Jungle King Ta-chan dengan Masaya Tokuhiro (1992–1995)
* Mizu no Tomodachi Kappaman dengan Masaya Tokuhiro (1995–1996)
* Rurouni Kenshin dengan Nobuhiro Watsuki (1996–1997)

- Karya
* Wanted! (1992)
* God's Gift for the Future (1993)
* Ikki Yako (1994)
* Monsters (1994)
* Romance Dawn, Version 1 (1996)
* Romance Dawn, Version 2 (1996)
* One Piece (1997–present)

Oda menulis cerita untuk film One Piece kesepuluh, Strong World, untuk ulang tahun ke-10 anime. Ini adalah pertama kalinya ia menulis sebuah naskah untuk salah satu film.

* Akting.
- Voice of Odacchi di Dream Soccer King!.
- Berperan sebagai Shanks Jump Fiesta di 2008.
- Namanya muncul di sebuah buku dalam Episode 70 sebagai Easter Egg.
- Avatar Oda (dengan kepala ikan di kepalanya) adalah karakter pendukung dalam Gigant Battle: ia menggmbar sebuah panel manga yang dapat memperangkap lawan.
- Anehnya, dalam Fan Poll terakhir Jepang, Eiichiro Oda saat ini menduduki peringkat ke 31 Karakter Paling Populer di One Piece, meskipun fakta bahwa ia belum pernah memasukkan dirinya sendiri dalam setiap keterlibatannya dari manga (kecuali SBS).

* Metode Kerja
Seperti banyak mangaka lainnya, Eiichiro Oda menggunakan alat khusus untuk menggambar manga nya. Untuk membuat sketsa dan langkah-langkah mulai dari gambar halaman ia gunakan (seperti artits lain di seluruh dunia, tidak hanya mangaka) dalam hubungannya dengan pensil dan penghapus karet seni untuk memperbaiki kesalahan. Untuk memberi tinta pada halaman Oda memanfaatkan G-Pen, Pen Maru dan pena tinta isi ulang tajam. Untuk membuat koreksi pada tinta ia menggunakan tinta putih.

Untuk cat halaman warna, Oda melakukannya dengan spidol Copic, sebuah merek spidol warna isi ulang yang digunakan beberapa mangaka untuk tujuan itu. Meskipun ini tidak dikonfirmasi oleh siapa pun, tetapi cukup jelas, ia baru-baru telah menunjukkan sebuah keahlian tinggi untuk lukisan cat air juga.

Seperti banyak artis manga lainnya, Oda tampaknya tidak menggunakan metode digital. Ini adalah caracterist yang ia perlihatkan seperti banyak mangaka lain yang membuat manga dengan tangan sebisa mungkin, sesuatu yang drawer non-jepang tidak dapat lakukan, khususnya Amerika dan Eropa, yang tampak seperti lebih memilih bekerja cara digital daripada alat-alat tradisional untuk kemudahan dan kualitas tinggi. Meskipun tidak dikonfirmasi, Oda, tampaknya tidak menggunakan efek digital terlihat pada halaman manga.
Dia berkomentar dalam salah satu SBS beberapa bab lanjutan dari bab Shonen Jump, memiliki perbedaan waktu antara yang satu bab selesai dan dikirim ke Shueisha dan diterbitkan di majalah sekitar 5 minggu (kadang-kadang lebih, kadang kurang). Dia juga berkomentar dalam kesempatan lain, ia memiliki rata-rata dari 5 asisten yang membantu dia dalam penintaan, penciling rincian atau latar belakang dan aplikasi graytones perekat.

Dia berkomentar bahwa dia lebih suka melukis hitam daripada menggunakan graytones. Membuat seni hampir hitam dan putih, tanpa warna abu-abu. Dia menggunakan graytones hanya untuk melakukan efek khusus (seperti bayangan karakter dalam sebuah adegan dramatis atau untuk demostrate panel bawah air), tidak untuk "warna" (satu-satunya pengecualian dari hal ini adalah untuk rambut Shanks).

- Avatar Oda adalah ikan menempel ke kepala tubuh manusia.
- Nama Oda sering muncul di punggung buku di anime.
- Saat Eiichiro Oda adalah asisten Nobuhiro Watsuki, rekannya adalah Hiroyuki Takei. Oleh karena itu, Oda memiliki rasa hormat yang kuat untuk Takei.
- Oda adalah penggemar rapper Eminem dan pembuat film Quentin Tarantino dan Tim Burton. tiga film Oda favorit yang Seven Samurai, The Nightmare Before Christmas, dan Young Guns.
- Bajak laut nyata favorit Oda adalah Blackbeard (Edward Teach).
- Oda sering disebut "Odacchi" dan "sensei" atau "Oda-sensei" oleh fans.
- Menurut Oda dalam sebuah wawancara untuk Shonen Jump pada hari-hari awal menjalankan One Piece, penjahat favoritnya di One Piece adalah Buggy Badut (dia bercanda bahwa mereka benar” sama). Oda juga menyatakan jika ia bisa makan salah satu dari Buah Iblis, dia akan makan Bara Bara no Mi.
- Oda adalah penggemar makanan Meksiko.
- Oda terlihat hampir menangis (tapi ia menahan nya) setelah VAs (pengisi suara) Topi Jerami 'meminta penonton untuk mengatakan "Odacchi, itsumo arigatou" dalam acara Jump Festa. Dia kemudian bertanya apakah mereka telah merencanakan hanya sekarang. Mayumi Tanaka (Luffy VA) dan Kappei Yamaguchi (Usopp VA) menjawab bahwa mereka baru merencanakannya sekarang.
- Pada hari yang sama, Oda mengenakan kepala ikan di kepalanya, yang dikenal sebagai trademark (selain Pandaman).
- Dia setuju untuk pertanyaan SBS meminta ulang tahun Eiichiro Oda dalam Januari (ichi = 1) 6 (ro = 6).
- Dalam pertanyaan Shonen Jump bertanya "Jika Anda menjadi karakter manga, siapa yang akan Anda inginkan?" Oda mengatakan ia akan ingin menjadi Nico Robin sehingga ia bisa "tumbuh tangan dan menggambar manga dua puluh kali lebih cepat."
- Dalam survei Oricon, sebagai jawaban atas pertanyaan "Para mangaka yang mengubah sejarah manga" Eiichiro Oda mengambil tempat 4.
Oda mendapatkan ¥ 2000000000 (sekitar 25 juta dolar AS) dari royalities terkait dengan One Piece setiap tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

OI MINNA!!!!!!!!!!!
ABIS BACA LANGSUNG LIKE ATAU KOMEN YA!!! trims.