MOHON MAAF NAKAMA ATAS KETIDAK NYAMANNYA, KARENA BLOG SEDANG DALAM MASA Maintance!!! TERIMA KASIH ^_^

Rabu, 29 Februari 2012

Void Century


Void Century ( 空白 の 100 年 Kūhaku no Hyaku-nen), juga disebut sebagai Abad Kosong (100-Tahun Void dalam manga Viz), itu mengisyaratkan selama Arc Skypiea, tanggal terlihat dalam kilas balik Robin. Tahun dari berbagai abad kekosongan dari 600-700 AOS.
Ini adalah celah yang panjang yang tercatat dalam sejarah dan arkeologi, studi yang dilarang oleh Pemerintah Dunia.

Periode ini dikenal sebagai Abad ...Void karena tidak ada yang tersisa untuk mengakui apa pun yang terjadi di dalamnya, selain dari Poneglyphs yang ditulis dalam bahasa yang sedikit orang yang tahu cara membacanx.

Namun, itu menyebabkan masalah dengan sejarah dunia krna tidak ada yg menyangkut apa-apa dikarenakan masa yg hilang ini. Meskipun tampaknx banyak yg tahu ada kesenjangan dalam catatan sejarah, hampir semua orang menyadari bahwa mengisi kesenjangan ini adalah tindakan yg mungkin. Misalnya, Nefertari Cobra, setelah diberitahu oleh Nico Robin tentang periode yg hilang, benar-benar terkejut bahwa cara untuk "mengikat benang sejarah secara bersama-sama" itu ada. Fakta bahwa mengisi kesenjangan yang mungkin terbukti saat "Dark King" Rayleigh Silvers mengungkapkan bahwa Pirates Roger menemukan sejarah yang benar.

Kejadian yang paling penting selama abad Void tampaknya menjadi Perang Besar. Ini berakhir sekitar 722 AOS dengan jatuhnya Shandora.
Dalam cerita sampul Enel, ada sebuah kota kuno di bulan dgn mahkluk yg mirip dgn letnan spacey. Ada sebuah lukisan di dinding yang menunjukkan Skypiean dengan Spaceys mengikutinya di sebelah kiri sementara Shandorian dan Bilkan bekerja di sebelah kanan. Setelah sumber daya di bulan habis, Tiga ras tersebut berangkat ke "Blue Star".

Salah satu dari tiga ras, Shandorians, berakhir di pulau Jaya di mana mereka membangun kota Shandora seribu tahun yang lalu. Kota besar Shandora runtuh selama perang ini, Shandorians membela kota melawan "orang-orang yang mencari batu." Kota ini runtuh, tetapi Shandians, yang merupakan keturunan Shandorians, terus mempertahankan kota selama lebih dari delapan ratus tahun sesudahnya.
Ketiga ras dicatat untuk memiliki sayap di punggung mereka (meskipun masing-masing memiliki gaya yang sedikit berbeda) dan mungkin bahkan pernah ras yang sama.
Hubungan antara pulau langit Skypiea dan Void Century adalah Poneglyph yg tertinggal untuk Shandians lindungi.

Kerajaan Kuno (Ancient Kingdom) adalah sebuah kerajaan raksasa dan kuat yang dihancurkan oleh Twenty Kingdoms, yang kemudian akan berevolusi menjadi Pemerintah Dunia.

Pada 700, pada akhir abad Void, Pemerintah Dunia lahir dan mengambil kontrol politik dari seluruh dunia, menyatukan semua negara dan membentuk Dewan Raja. Untuk Pemerintah Dunia, peristiwa abad Void lebih baik dibiarkan tidak diketahui sebagai informasi terkait dengan hal itu dianggap terlalu berbahaya.

Ketika penelitian dari Ponegylphs dilarang, ratusan sarjana di seluruh dunia tewas. Sejak itu, larangan pada setiap penelitian yang berkaitan dengan abad kekosongan telah dimasukkan ke dalam tempatnya (dihapuskan).

Bagaimana Pemerintah Dunia didirikan, bagaimana mereka mengelola untuk menutupi 100 tahun hilang, dan bagaimana Pemerintah Dunia datang untuk menjadi apa sekarang, masih rahasia.

Poneglyphs adalah blok batu misterius dengan sejarah tertulis didlamnx, dan blok ini tersebar di seluruh Grand Line. Pemerintah telah melarang siapa pun untuk penelitian atau studi blok ini. Mereka telah dikatakan dipecahkan oleh Profesor Clover.

Hanya dua senjata, Pluton dan Poseidon telah terungkap (meskipun penampilan mereka dan lokasi yang tidak diketahui). Setiap senjata dibangun selama abad Void, dan semua senjata yang disebutkan mampu pemusnah massal, misalnya penghancuran seluruh pulau.

Senjata Kuno adalah argumen yang digunakan oleh Pemerintah Dunia untuk melarang penelitian dari tahun yg hilang. Dan setidaknya hal ini tampaknya benar, karena Shiki mengatakan bahwa Gold Roger tahu keberadaan setidaknya satu dari Senjata Kuno.

- Bajak Laut Gol D. Roger tampaknya telah mengikuti poneglyphs semua jalan dan tahu persis apa yang hilang dlm sejarah. Ketika ditanya oleh Nico Robin tentang sejarah kosong dan kehendak D., Silvers Rayleigh menjawab bahwa ia akan memberitahu sejarah jika ia ingin tahu. Pada saat yang sama, ia tampak enggan bahkan berbicara tentang hal itu. Ia memperingatkan jika dia tahu sekarang tentang sejarah, dalam kondisi saat ini, dia tidak akan mampu melakukan sesuatu tentang hal itu. Dalam pernyataan penutup, ia menjelaskan bahwa ia percaya kru dan sarjana Ohara telah terlalu terburu-buru. Pada saat yang sama, Rayleigh mendorong Robin untuk mencari itu untuk dirinya sendiri dengan alasan bahwa ia mungkin datang ke sebuah kesimpulan yang berbeda dari yang krunya (Rger Pirates) telah dpatkan.
- Shirohige juga tahu tentang kebenaran di balik abad kosong dan Will D., seperti Roger mengatakan padanya sebelum ia meninggal. Dia mengatakan kpd Blackbeard bahwa ia bukan orang yg ditunggu Roger, dan bahwa sama seperti Roger diwariskan oleh orang lain, sehingga akan Ace juga. Meskipun keturunan mereka mati, api mereka tidak akan pernah mati dan akan ada pd pria yang akan menemukan kebenaran dan membawa beban berabad-abad diatas punggungnya untuk menantang dunia. Dia menyatakan lebih jauh bahwa orang-orang di Pemerintah Dunia hidup dalam ketakutan akan hari ketika itu terjadi dan pertempuran besar akan diperangi. Tidak diketahui apakah ia berbagi informasi ini dengan salah satu krunya.

1 komentar:

OI MINNA!!!!!!!!!!!
ABIS BACA LANGSUNG LIKE ATAU KOMEN YA!!! trims.