MOHON MAAF NAKAMA ATAS KETIDAK NYAMANNYA, KARENA BLOG SEDANG DALAM MASA Maintance!!! TERIMA KASIH ^_^

Kamis, 01 Maret 2012

Enel



Enel (Eneru)
Enel adalah tokoh antagonis utama dari Arc Skypiea. Dia adalah mantan "Tuhan" dari Skypiea.

* Penampilan
Enel adalah pria tinggi, berotot yang memiliki rambut putih / pirang yang, di peradaban kuno Amerika Selatan. Rambutnya ditutupi oleh topi putih sederhana, dan menurut Oda, Enel melepas topinya, rambutnya akan seperti sebuah perm (Keriting). Hidungnya memiliki garis yang berjalan horizontal di atasnya. Lobus telinga yang sangat panjang, berakhir dengan tubuhnya. Dia juga memegang empat drum Tomoe besar terpasang melalui sebuah cincin besar di punggungnya, bukan sayap seperti Skypiean / Bilkan biasa, yang memberinya penampilan mirip dengan Raijin, kesamaan dibuat bahkan lebih menonjol ketika menggunakan "200.000.000 Volt Amaru" transformasi.
Dia berpakaian dengan cara yang sangat mewah, untuk menekankan "God": dia memakai celana oranye dengan pola hitam, dan di sekitar pinggangnya ada sabuk biru (itu perlu dicatat bahwa selama invasi Enel dari Upper Yard celananya memiliki pola jelas berbeda yang muncul mirip dengan kawat berduri horizontal di kaki celana). Dia memakai gelang di kedua lengan dan kaki, anting-anting pada ujung telinga penjangnx, dan dua cincin kecil di sekitar jari-jari kakinya yng lebih besar.

* Kekuatan
Enel adalah salah satu penjahat paling kuat di seri, meskipun ia tampak lemah dari banyak karakter kuat karena fakta bahwa Luffy memiliki resistansi yang lengkap untuk sebagian besar serangan petir Enel, dan juga mampu menyerang Enel berkat kekuatan karetnya. Enel memiliki pengetahuan besar dan kesadaran dari benda-benda yang banyak di pulau llangit, seperti pemahaman tentang emas, sebagian karena karena mempelajari reruntuhan Upper Yard. Kesadaran ini memungkinkan dia untuk menjaga barang-barang ini untuk dirinya sendiri dan percaya dia benar-benar layak untuk harta ini. Namun, sebelum bertemu Luffy, dia tidak menyadari keberadaan karet. Ia juga sangat cerdas dan memiliki kemampuan deduktif yang menakjubkan, dengan cepat melihat melalui tipuan Robin dan menyimpulkan bahwa Bell Shandorian Belfry Emas tidak berada di Upper Yard tapi di luarnya. Dia juga memiliki pengetahuan cukup untuk memahami fungsi mekanis dan kemampuan kapalnya: Maxim, dan cepat diperbaiki sekali ia menyimpulkan asal-usul masalah. Selain itu, ia memiliki beberapa kesadaran akan fungsi meteorologi dari langit.
Enel juga memiliki kekuatan fisik yang luar biasa dan biasanya digambarkan dengan gerakan akrobatik, backflips yang sering dilakukannx dengan satu tangan, dan memiliki daya tahan diatas rata-rata, menerima sebagian besar serangan Luffy.
- Senjata
Enel wields staf dari emas (tongkat emas) dan mahir menggunakannya, memberikan hits kuat untuk lawan-lawannya dengan itu. Enel menggunakan panas dari Goro Goro no Mi yang ia konsumsi untuk menempa tongkatnya menjadi seperti senjata trisula.
- Haki (Mantra)
Enel memiliki kemampuan yang dikenal sebagai Kenbunshoku Haki, yang dikenal juga sebagai "Mantra" di pulau langit. HAKI Nya lebih ditingkatkan oleh kekuatan Buah Iblis nya, membuatnya hampir mahatahu dari pikiran dan tindakan Skypiea. Namun demikian, Enel sendiri mengakui Mantra yang tidak sempurna.

* Goro Goro no Mi
Goro Goro no Mi adalah Buah Iblis tipe Logia yang memungkinkan pengguna untuk mengubah diri menjadi listrik serta mengendalikannya. "Goro Goro" adalah suara guntur. Dalam Viz Manga, versi bahasa Inggris dari game Pirates Karnaval (4Kids), dan FUNimation, hal itu disebut Buah Rumble-Rumble. Itu dimakan oleh Enel. Hal itu disampaikan oleh Nico Robin sebagai salah satu buah dengan reputasi tak terkalahkan.
* Jurus
- 1, 5 Juta, 10, 20, 30, 50, 60 Juta, 100, Max 200 Juta Volt Vari (1, 5 百万, 1, 2, 3, 5, 6 千万, 1 亿, MAX 2 亿 V 放电 (ボルト · ヴァーリー) Hōden [Boruto color], secara harfiah diterjemahkan sebagai "Discharge listrik"): Enel menciptakan Berbagai tingkat energi listrik, Akhirnya menjadi badan petir yang hidup . "Vari" adalah onomatopoeia Jepang untuk suara yg dihasilkan Listrik, mirip dengan "bzzt" dalam bahasa Inggris dan juga Ditujukan berarti "voli", "Vari" Juga adalah kata Italia untuk "Various Types". Serangan maksimum daya, 200 Juta Volt, adalah daya sesungguhnya dari petir dalam kehidupan nyata.
- Sango (稲 妻 (サンゴ) Inazuma [Sango], secara harfiah diterjemahkan sebagai "Lightning"):. Enel merilis muatan besar listrik dari tangannya yang membentuk ledakan yang luas digunakan untuk menghancurkan area yang luas tanpa target tertentu dalam pikirannx "Sango" adalah Yoruban (Afrika Barat) dewa guntur.
- El Thor (神 の 裁き (エル ・ トール) Kami No Sabaki [Eru Toru], secara harfiah diterjemahkan sebagai "Pengadilan Tuhan"): Sebagian besar digunakan untuk menghancurkan kapal jarak jauh, Enel berfokus sekelompok besar listrik di atas target, kemudian menggunakannya untuk mengirim petir yang besar dan kuat yang runtuh dari langit, menghantam sasaran yang beruntung. Dia juga bisa menggunakan serangan ini untuk memulai aliran guntur besar dari tangannya. Thor adalah dewa guntur Norse.
- Kari (电光 (カリ) Denko [Kari], secara harfiah diterjemahkan sebagai "Electric Light"): Enel memanaskan udara di sekitarnya dengan Goro Goro-Nya sampai meledak dalam petir clap. Ini digunakan untuk menghindari dan menetralisir serangan non-material "Kari" adalah dewa guntur Malaya
- 30.000.000 Volt Hino (3000 万 V 雷鸟 (ヒノ) San Senman Boruto Raichō [Hino], secara harfiah diterjemahkan sebagai "Burung Thunder"):. Enel menciptakan ledakan elang raksasa berbentuk petir "Hino" adalah Iroquois (asli american) dewa petir.
- Kiten (雷 獣 (キテン) Raijū [Kiten], secara harfiah diterjemahkan sebagai "Binatang Lightning"):.. Enel menciptakan ledakan berbentuk harimau raksasa petir "Kiten" adalah tuhan guntur Asia. Nama juga merupakan pelesetan untuk binatang listrik diciptakan sebagai Kiten mirip pengucapan dengan Kitten. Dalam Viz Manga, ini disebut Lightning Kiten Beast.
- 60.000.000 Volt Julungul (6000 万 V ・ 雷 龍 (ジャムブウル) Roku Senman Boruto Rairyū [Jamubūru], secara harfiah diterjemahkan sebagai "Lightning Dragon"): Dengan staf emasnya, Enel memukul dua drum di punggungnya. Sebuah ledakan berbentuk naga petir raksasa muncul dari dua drum lebih kuat dari Hino atau Kiten. "Julungul" merupakan dewi cuaca Aborigin . Hal ini dikenal sebagai Jamboule dalam video game. Ini disebut Lightning Naga di Viz Manga dan Naga Thunder dalam versi bahasa Inggris Pirates Karnaval.
- Raigo / Ragal (雷 迎 Raigō, secara harfiah diterjemahkan sebagai "Salam Thunder"): Juga dikenal sebagai Adven Thunder, Enel menciptakan awan bola besar yang dipenuhi dengan listrik. Bola yg memiliki daya yang cukup untuk menghancurkan sebuah pulau secara keseluruhan. Hal ini diciptakan oleh kekuatan gabungan Enel dan Maxim. "Raigō" adalah istilah yang digunakan untuk kedatangan Amida Buddha untuk menyambut roh orang mati, tapi di sini "Rai" singkatan guntur. Ini adalah serangan yang paling kuat. Dalam Viz Manga, ini disebut Kingdom Come.
- Gloam Paddling (雷 冶金 (グローム・パドリング) Kaminari Yakin [Gurōmu Padoringu], secara harfiah diterjemahkan sebagai "Metalurgi Thunder"): Enel menggunakan kekuatan listrik untuk memanaskan ldan melelekan logam di dekatnya kemudian membentuk kembali menjadi apa pun keinginan. Selama pertempuran dengan Luffy ia menggunakan teknik ini untuk mengubah staf emasnya menjadi trisula. "Grom" (Гром) adalah bahasa Rusia untuk "guntur". Dalam Viz Manga, hal itu disebut Forge Luminous.
- Deathpiea (デスピア Desupia): Sebuah badai petir diciptakan oleh kekuatan Enel dikombinasikan dengan Maxim. Menggunakan awan badai, hujan petir Enel di atas tanah di bawahnya.
- Mamaragan (万 雷 (ママラガン) Banrai [Mamaragan], secara harfiah diterjemahkan sebagai "Thunder Heavy"): badai petir diciptakan oleh hujan Deathpiea. Petir yang jauh lebih besar dan lebih kuat daripada petir normal dan satu sudah cukup untuk membakar seluruh desa. "Mamaragan" adalah dewa Guntur Aborigin Australia Tengah.
- 200.000.000 Volt Amaru (2 亿 V ・ 雷神 (アマル) Ni Oku Boruto Raijin [Amaru], secara harfiah diterjemahkan sebagai "Thunder God"): Enel berubah menjadi raksasa Raijin adalah dewa guntur yang terbuat dari listrik murni dan diduga adalah wujud Enel yg terkuat.

* Trivia
- Oda menegaskan bahwa jika Enel sebenarnya bajak laut, dia bisa memiliki bounty setinggi 500, 000,000 berry (yang berarti dia akan memiliki bounty tertinggi terlihat sampai sekarang).
- Meskipun ia Bilkan, Enel tidak memiliki sayap Bilkan dan malah memiliki cincin drum di tempat yang sama dimana sayap biasanx tumbuh.
- Enel juga merupakan nama perusahaan listrik utama Italia.
- Poll Fan 3 dan 4 Jepang, Enel adalah peringkat 22 karakter paling populer, membuatnya jadi karakter antagonis One Piece yang paling populer (di luar anggota CP9).
- Simbol yang terlihat pada drum Enel disebut tomoe dan sangat umum dalam lambang Jepang seperti lambang keluarga dan logo perusahaan. Tomoe tersebut juga hadir pada karakter lain, One Piece Sentomaru.
- Komponen yang menarik dan belum dikonfirmasi penamaan Enel itu bisa memiliki asal dalam Bahasa Ibrani dan Agama. Nama-nama yang banyak dikenal sebagai " No God" membawa suku kata "El" sebelum mereka. Namun, ada juga suku kata "En", yang mengekspresikan penolakan atau sebaliknya. Oleh karena itu, secara kasar dapat menerjemahkan nama Enel untuk "Tidak ada Tuhan", yang menunjukkan Enel yang bukan Tuhan, atau dalam konteks ini bukan Tuhan yang sah.
- Dia adalah pengguna Logia pertama secara resmi mati di seri setelah jantungnya berhenti berdetak, meskipun sementara. Dia menggunakan kekuatan listrik untuk menghidupkan kembali hatinya, menyebabkan dirinya mampu bangun lagi. ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

OI MINNA!!!!!!!!!!!
ABIS BACA LANGSUNG LIKE ATAU KOMEN YA!!! trims.