MOHON MAAF NAKAMA ATAS KETIDAK NYAMANNYA, KARENA BLOG SEDANG DALAM MASA Maintance!!! TERIMA KASIH ^_^

Rabu, 29 Februari 2012

Klabautermen


Klabautermann (Kurabautāman クラバウターマン) Adalah roh air (atau nix) yang membantu pelaut dan nelayan di Laut Baltik dalam tugas-tugas mereka. Dia adalah makhluk ceria dan rajin, dengan pemahaman tentang ahli perahu, dan bakat musik tak tertandingi. Dia juga menyelamatkan pelaut yg tersapu ke laut. Dia pertama muncul dalam Chapter 254 dan Episode 167.

Citranya adalah seorang pelaut kecil kuning dengan... pipa tembakau dan topi wol pelaut. Rupa ini dipahat dan melekat pada tiang sebagai simbol keberuntungan.

Meskipun atribut positif, ada satu pertanda yang terkait dengan kehadirannya: tidak ada anggota dari sebuah kapal yang hidup akan pernah melihat padanya. Dia hanya pernah menjadi terlihat pada awak kapal yang karam. Hal ini terbukti benar di One Piece, sebagai Usopp melihat semangat memperbaiki Going Merry kembali di Skypiea, dan pada akhirnya, karena berbagai acara yang terjadi, Going Merry rusak diperbaiki dan harus menerima Pemakaman Viking nya.

Klabautermann dari Going Merry pertama kali terlihat di Skypiea selama Arc Skypie, ketika Usopp melihatnya memperbaiki kapal yg rusak berat. Usopp tidak sengaja mendengar Klabautermann mengatakan bahwa dia berusaha untuk membuat Going Merry untuk dpt berlayar jauh lagi dgn kru. Itu dibicarakan oleh Franky ketika ia telah menculik Usopp setelah dia sementara meninggalkan kru Strawhats. Dia diturunkan menjadi semangat pelayaran yang membantu awak kapal yang benar-benar layak mendapatkannya. Hal ini dapat dikatakan bahwa itu adalah Klabautermann dari Going Merry yang berbicara dengan Strawhats di pemakaman ala Viking Going Merry.

Anehnya, meskipun tidak membuat banyak penampilan, Klabutermann menduduki peringkat ke-49 sebagai karakter paling populer di seri (dengan 46 suara), 2 suara lebih dari Going Merry sendiri. ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

OI MINNA!!!!!!!!!!!
ABIS BACA LANGSUNG LIKE ATAU KOMEN YA!!! trims.