MOHON MAAF NAKAMA ATAS KETIDAK NYAMANNYA, KARENA BLOG SEDANG DALAM MASA Maintance!!! TERIMA KASIH ^_^

Rabu, 29 Februari 2012

Tashigi


Tashigi (たし ぎ 少尉 Tashigi Shōi) adalah Marinir di bawah Komodor Smoker.
Tashigi memiliki dagu panjang, rambut biru gelap dan mata cokelat gelap. Dia dikenal terlihat sangat mirip almarhum teman Zoro, Kuina. Dia memakai berbagai kemeja lengan pendek dengan warna dan desain yang berbeda, tetapi selalu menambahkan mantel kulit biru dengan kerah berbulu pada lapisan tepi. Dia juga memakai celana... jeans biru, sepatu hitam dan kacamata persegi panjang.
Chapter 439 menandai debut penuh (setelah satu gambar di sampul Bab 432) dari "penampilan" sangat berbeda darinx serta memiliki rambut panjang, namun tidak jelas apakah ini merupakan desain ulang disengaja, atau hanya hasil dari gaya seni yg terus berkembang dari penulis dan lamanya waktu dia tidak menjadi sorotan.
Dia pertama kali diperkenalkan ketika Straw Hat Pirates berlabuh di Loguetown, di mana ia ditempatkan. Smoker, perwira atasannya, tampaknya menganggapnya sebagai anak didik seorang. Sementara mahir dalam pertempuran pedang, dia biasanya canggung, yang cenderung untuk membuat Smoker jengkel. Dia juga sangat berpengalaman dalam katana, mengetahui nama mereka dan asal usul.
Seperti Smoker, Tashigi memiliki pandangan sendiri tentang "keadilan" yang berbeda dari definisi Marinir sendiri, dan akan berjuang untuk apa yang ia lihat sebagai hal yang benar untuk dilakukan. Tujuan Tashigi yg ia nyatakan adalah untuk mengembalikan semua meito dari tangan orang-orang yang akan menggunakan mereka untuk tujuan mereka sendiri (egois).
Seperti Kuina, Tashigi merasa bahwa sebagai seorang wanita, ia akan lebih rendah dari pria sebagai pengguna pedang, dan merasa terhina ketika Zoro menolak untuk membunuhnya. Namun, ini tidak menghentikan dia dari berusaha keras untuk menjadi lebih kuat dan mencapai mimpinya.

* Kekuatan
Tashigi menggunakan katana-nya, yang bernama meito Shigure. Tidak banyak yang diketahui tentang gaya bertarung dia selain dia memiliki gaya yang mirip dengan yang digunakan Kuina. Meskipun tidak istimewa dibandingkan dengan tingkat keterampilan yang lebih tinggi pada banyak pendekar pedang dalam seri, dia adalah pejuang yang sangat kompeten, yang mampu mengalahkan beberapa lawan hanya dalam hitungan detik. Namun, pada akhir Alabasta arc, ia memutuskan untuk menjadi lebih kuat, dan Smoker bangga mengatakan kepada bawahannya bahwa mereka hanya bisa berharap mereka punya nyali seperti Tashigi.
* Jurus
- Kamaitachi (镰 鼬, sabit Musang): teknik yang digunakan oleh Tashigi sementara menghunus Shigure nya. Tidak diketahui seperti serangan ini.
* Pedang
- Meito Shigure
- Yamaoroshi (sebelumnya milik Billy dari Yes Pirates)
- Kashu (sebelumnya milik Mr 11 dari Baroque Works)

* Sejarah
Ketika Zoro pertama kali melihat Tashigi, ia langsung terkejut dengan kemiripan Tashigi dengan almarhum teman masa lalunx, Kuina.
Tashigi kemudian bertemu Roronoa Zoro sekali lagi di Loguetown (dia sengaja membantu Zoro memilih pedang baru sebelum ia mengetahui nama Zoro) dan setelah melihat pedang kutukan keluar tidak memotong tangan Zoro, dia berpikir dia sebuah pendekar yang luar biasa. Setelah dia tahu siapa dia sebenarnya, tampaknya menyakini bahwa pendekar pedang menipunya (yang Zoro balas bahwa dia seharusnya bertanya siapa dia pertama kali), ia behadapan dengan Straw Hat Pirates dalam pelarian mereka dari kota . Zoro mengalahkannx tanpa banyak usaha (hanya membutuhkan dua pedang dan membuat Tashigi hanya bisa defensif), melucuti senjatanx sebelum mulai pergi. Dia menganggap ini sebagai sebuah penghinaan, yang pada gilirannya memicu argumen yang kekanak-kanakan antara keduanx sebelum kedatangan Dragon memisahkan mereka. Setelah itu dia memutuskan untuk pergi ke laut dengan Smoker, mengejar Zoro dan seluruh kru Topi Jerami dan akhirnya berkelok-kelok di Alabasta.
Selama mengejar mereka, Tashigi dan Smoker menangkap Mr 11 dan menemukan informasi tentang Baroque Works. Dia kembali bertemu Zoro di Rainbase dan menuntut pertandingan ulang, tetapi semua hal ini adalah memunculkan argumen lain sebelum Zoro berhasil melarikan diri. Dia menjatuhkan kacamatanya yg mendarat pada Tony Tony Chopper. Dia mengucapkan terima kasih dan memanggilnya sweetie, tidak tahu Chopper adalah bagian dari Straw Hat Pirates.
Selama pertempuran di Alabasta, Tashigi yang terluka parah saat berperang melawan Nico Robin ketika mencoba untuk membebaskan Nefertari Cobra meskipun Robin memintanx untuk mundur. dengan tubuh yg babak belur dia berhadapan dgn Crocodile yg datang dan menghina rasa keadilan yg dimilikinx. Namun ia menjadi saksi kemenangan Luffy dan krunya dalam mengalahkan Crocodile dan menghentikan perang. Dia kemudian secara pribadi (dalam ironi) menangkap Crocodile setelah kekalahannya di tangan orang lain. Dia memerintahkan para pria untuk tidak menangkap kru Topi Jerami ketika mereka tidak sadar. Dia memberikan laporan untuk Smoker dan menyambut Kapten Hina. Dia menangis sampai Smoker mengatakan kepadanya untuk menjadi lebih kuat dan ia mengatakan bahwa ia akan melakukannx. Smoker memberitahu kru lain untuk menjadi seperti Tashigi. Dia kemudian diberikan promosi oleh Pemerintah Dunia bersama Smoker, meskipun Smoker keberatan dengan itu.

Tashigi muncul lagi setelah menerima bounty Topi Jerami setelah perjuangan mereka melawan Buster Call. Ketika mencoba untuk menyampaikan berita pada Smoker, dia melah menceritakan pada prajurit lain, karena dia tidak memakai kacamatanya.

Ketika pelaksanaan Hukuman Portgas D. Ace diumumkan, Tashigi menerima pemanggilan para marinir untuk memperkuat Marineford.
Tiga jam sebelum eksekusi Ace, dia terlihat mendengarkan pidato tentang masa lalu Ace.
Dia terkejut dengan kedatangan Luffy di Marineford, tetapi untuk mengingatkan Smoker ini faktor baru dalam perang melawan Whitebeard Pirates. Ketika Luffy ingin mendatangi platform eksekusi, Tashigi berupaya untuk menghadang Luffy, tetapi Smoker bergerak lebih dulu.
Saat Sengoku menjalankan tahap akhir rencananya, Tashigi dan Smoker Mundur ke alun-alun.
Tashigi ini kemudian terlihat lagi mencari bantuan untuk kawan yang terluka hanya dan memberitahu untuk tidak melanjutkan pertarungan. Tashigi berpikir untuk dirinya sendiri bahwa bahkan setelah marinir menyelesaikan tujuan mereka, mereka tidak akan berhenti.
Setelah kedatangan Shanks, dia terlihat berdiri dengan marinir lainnya.

* Dub Issues
Seperti Kuina, namanya berasal dari burung yang tidak dapat terbang. Fakta ia dinamai burung yg tidak dapat terbang adalah refleksi dari dirinya sendiri. Dalam hal burung itu sendiri, Oda menyatakan meskipun seekor burung tidak bisa terbang, itu tidak berarti tidak akan pernah.
The Viz Manga memberinya pangkat Sersan, sementara FUNimation memberinya pangkat Sersan-Mayor.

* Trivia
- Dalam Fan Poll 4 Jepang, Tashigi berada di peringkat ke-42 karakter yang paling populer di One Piece.
- Setelah penggemar bertanya tentang kacamata Tashigi saat ia tampaknya rabun jauh terlihat saat dia mengangkat kacamatanya untuk melihat pedang. Selain itu, dia juga terlihat tidak mengenakan kacamata saat berjalan dan bertanya apakah kacamata tersebut hanya untuk gaya. Oda menyatakan memang membutuhkan kacamata.
- Di Jepang, tindakan mengambil pedang lain dipandang sebagai pernyataan yang kuat, yang sering berarti bahwa orang tersebut tidak layak menggunakan pedang tersebut, yang Tashigi lakukan dengan mengambil padeng dari penjahat.
- Sejauh ini, hanya Yamaoroshi dan Kashu adalah pedang yang telah diambil dari pemilik aslinya masing-masing oleh Tashigi.
- Gaya Tashigi telah banyak berubah di seluruh seri. Pada penampilan pertamanya, dia tampak seperti Kuina tetapi selama Perang saga Whitebeard, gayanx telah menjadi lebih jelas.
- Kejanggalannx, khususnya kebiasaannx jatuh, dapat dilihat sebagai sedikit referensial humor tentang kematiannya Kuina sendiri karena ia meninggal ketika dia jatuh di tangga.
- Tashigi adalah wanita marine kedua terlihat dalam seri (Bellemere yg pensiun adalah yg pertama). ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

OI MINNA!!!!!!!!!!!
ABIS BACA LANGSUNG LIKE ATAU KOMEN YA!!! trims.