MOHON MAAF NAKAMA ATAS KETIDAK NYAMANNYA, KARENA BLOG SEDANG DALAM MASA Maintance!!! TERIMA KASIH ^_^

Rabu, 29 Februari 2012

Doriki


Doriki (道 力 Dōriki, secara harfiah berarti "Kekuatan") Pada dasarnya adalah kekuatan fisik seseorang, dan dengan demikian memiliki proporsi dengan keterampilan Rokushiki. Dalam Viz Manga, disebut Tingkat Daya. Hal ini dapat diukur oleh Fukuro dgn "te-awase" (手合 わ te-awase, Secara harfiah berarti "kontes"), yang ia melakukannya dengan rekan setimnya setelah reuni pertama mereka dalam lima tahun. Se...orang tentara bersenjata umumnx rata-rata memiliki sekitar 10 Doriki, dan menurut Spandam, Doriki 500 atau lebih tinggi adalah super human. Istilah Doriki dan Te-awase pertama kali diperkenalkan dalam Chapter 379 dan Episode 266.

Menurut Jabra, Doriki hanya mengukur kekuatan fisik seseorang dan tidak memperhitungkan kekuatan yang diberikan oleh Buah Iblis, meskipun begitu beberapa Buah Iblis (terutama jenis Zoan) memiliki efek samping secara langsung meningkatkan kekuatan fisik seseorang. Tidak ada lagi detail diberikan tentang bagaimana Doriki bisa kacau olehnya.

Tampaknya Rob Lucci, Kaku dan Jabra adalah tiga anggota CP9 (kebetulan, mereka adalah tiga jenis Zoan manusia di CP9, meskipun kekuatan Buah Iblis tidak diperhitungkan), dimana Doriki mereka semua drastis lebih tinggi dari yang lainnx. Hal ini juga tampaknx bahwa sejak awal, Jabra memiliki Doriki tertinggi dari semua CP9, ia juga berkomentar bahwa dia tidak pernah mendengar jumlah doriki setinggi 4.000 sebelum Rob Lucci. Nero Doriki tidak pernah diberikan, tetapi Lucci menyatakan dia tidak layak menjadi anggota CP9, mengetahui hanya empat teknik Rokushiki.

- Kemampuan ini dapat dibandingkan dengan "Scouter" di Dragon Ball, yang dapat menghitung tingkat daya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

OI MINNA!!!!!!!!!!!
ABIS BACA LANGSUNG LIKE ATAU KOMEN YA!!! trims.