MOHON MAAF NAKAMA ATAS KETIDAK NYAMANNYA, KARENA BLOG SEDANG DALAM MASA Maintance!!! TERIMA KASIH ^_^

Minggu, 08 April 2012

Pluton


Pluton adalah salah satu dari tiga Senjata Kuno, selain Poseidon dan Uranus. Seperti yang telah dikatakan oleh Tom, Pluton berbentuk sebuah kapal perang [Buku 37, Chapter 355] yang memiliki kekuatan untuk menghancurkan dunia. Dan dari percakapan antara Tom dengan Iceburg dan Franky, bisa disimpulkan bahwa blueprint (gambar rancangan) Pluton tersebut adalah blueprint dari Pluton yang pernah diciptakan pada masa lalu dan diperkirakan dibuat di Water Seven. Pluton pertama kali disebutkan oleh Crocodile di Arabasta ketika dia bertanya kepada Nefertari Cobra dimana keberadaan Senjata Kuno tersebut [Buku 21, Chapter 192].

Kekuatan Pluton

Kekuatan yang dimiliki Pluton sangatlah berbahaya sehingga siapapun yang mengendalikan senjata ini memiliki potensi untuk bisa menguasai dunia, apalagi bila sampai jatuh ke tangan yang salah. Franky mengatakan tujuan dari Blueprint Pluton turun-temurun dipercayakan kepada para pembuat kapal yang hebat dan bisa dipercaya adalah untuk mencegah apabila Pluton dibangkitkan kembali oleh orang yang bertujuan salah, dan apabila itu terjadi, maka harus dibuat Pluton kedua sebagai penyeimbang [Buku 41, Chapter 399].  Karena itulah maka Franky kemudian menghancurkan blueprint Pluton yang dipercayakan padanya untuk mengantisipasi agar tidak ada yang membuat Pluton Kedua.

Nico Robin

Sebagai satu-satunya sarjana dari Ohara yang selamat, Nico Robin merupakan ancaman besar bagi Pemerintah Dunia. Hal ini karena Nico Robin memiliki kemampuan untuk membaca Poneglyph. Sementara Poneglyph sendiri menceritakan tentang sejarah masa lalu, termasuk tentang Senjata Kuno. Apabila Nico Robin bisa menemukan lokasi Pluton, maka eksistensi Pemerintah Dunia akan terancam [baca : Nico Robin].

Lokasi Pluton

Menurut Crocodile, tanpa diketahui darimana Crocodile mengetahui hal ini, Pluton berada di Arabasta [Buku 21, Chapter 193]. Poneglyph yang menunjukkan tentang keberadaan Pluton juga berada di Arabasta, tepatnya di makam kerajaan. Ketika Robin diminta Crocodile untuk membaca poneglyph itu, Robin tidak mengatakan makna asli dari tulisan yang terdapat di poneglyph itu. Dari hal tersebut, belum diketahui apakah memang Pluton berada di Arabasta atau tidak, tetapi bila melihat ekspresi Nefertari Cobra saat ditanya tentang Pluton, kemungkinan besar memang Pluton berada di Arabasta.


sumber: onepieceindo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

OI MINNA!!!!!!!!!!!
ABIS BACA LANGSUNG LIKE ATAU KOMEN YA!!! trims.