MOHON MAAF NAKAMA ATAS KETIDAK NYAMANNYA, KARENA BLOG SEDANG DALAM MASA Maintance!!! TERIMA KASIH ^_^

Senin, 10 Oktober 2011

ONE PIECE

One Piece (ワンピース, Wan Pīsu?) Adalah manga petualangan bajak laut yang ditulis dan digambar oleh Eiichiro Oda, yang diciptakan pada bulan Agustus 1997. Manga ini dikenal untuk menggunakan motif yg berwarna-warni dan kreatif yang diambil dari mitologi klasik, politik dan aspek musik. Hal ini juga dicampur dengan pengetahuan bajak laut dan Shonen formula.
Eiichiro Oda terinspirasi oleh serial '' Dragon Ball dan Dr Slump” milik Akira Toriyama pada usia muda. Sebagai anak ia terinspirasi oleh Viking dan ia bercita-cita menjadi seorang seniman manga. Kemudian, dia menciptakan Pandaman untuk Kinnikuman milik Yudetamago. Pada tahun 1992, Oda pada usia 17 tahun, mengajukan manga yg disebut Wanted!. Ini membuat dia bergabung dengan staf di majalah mingguan Shonen Jump, di mana ia menjadi asisten di bawah beberapa penulis manga terkenal termasuk Shinobu Kaitani, Masaya Tokuhiro dan Nobuhiro Watsuki.

Oda memiliki minat dalam membuat sebuah manga bajak laut bersama dengan obsesinya dengan Viking sebagai pemuda dan terinspirasi oleh berbagai kejadian tentang bajak laut termasuk penemuan kapal bajak laut Edward Teach (dikenal dengan nama bajak laut nya Blackbeard). Ia menulis dua story terpisah pada pertengahan 1990-an, yang keduanya disebut "Romance Dawn". Cerita-cerita diperkenalkan Monkey D. Luffy, seorang anak memakai topi jerami yang berangkat ke laut untuk menjadi bajak laut legendaris. Beberapa konsep serialisasi akhirnya muncul di cerita ini, termasuk inspirasi Luffy untuk menjadi bajak laut dan kekuatan misterius yang didapat dari makan buah khusus yang mengubah tubuhnya menjadi karet (sebuah prototipe untuk Buah Iblis).

Pada bulan Agustus 1997, Oda mengambil banyak ide dari "Romance Dawn"-nya dan mulai menggunakan mereka dalam serial mingguan dengan judul "One Piece". Ini pertama kali serial di Shonen Jump Weekly, majalah mingguan Shonen yg dimiliki oleh Shueisha. Seri cepat tekenal dan menjadi populer dari bab-bab awal, menetapkan diri sebagai salah satu seri manga premier di majalah.

Awalnya, Oda ingin seri ini untuk berjalan selama 5 tahun (artinya One Piece bisa berakhir pada tahun 2002), tetapi ia berlanjut lebih lama dari yang diharapkan dan tidak tahu berapa tahun lagi ceritanya akan berakhir. Namun, perlu dicatat bahwa Oda telah menyatakan bahwa akhir Bab 597 menandai akhir dari paruh pertama One Piece. Oda telah merencanakan berakhir untuk One Piece. Meskipun entah berapa lama akan membawanya untuk menyelesaikannya, ia akan mengakhiri One Piece dengan cara yang ia rencanakan dari awal.

* Plot
One Piece adalah kisah seorang anak bernama Monkey D. Luffy yang terinspirasi oleh Shanks, seorang bajak laut. Pada awal seri, 22 tahun dari timeline sekarang, 1500 AOS bajak laut bernama Gold Roger, yang dikenal sebagai Raja Bajak Laut dieksekusi, tapi sebelum kematiannya, ia mengatakan kepada kerumunan tentang harta karunnya, "One Piece". Kematiannya memicu apa yang akan menjadi Golden Age of Pirates sebagai bajak laut yang tak terhitung jumlahnya memutuskan untuk mencari harta karun. Luffy menjadi salah satunya juga, menginginkan untuk menjadi Raja Bajak Laut berikutnya dan menetapkan untuk mengumpulkan crewmates dan memulai petualangannya.
Pada saat peluncurannya, gaya dot-eyed style of artwork yang terlihat seperti di anime Dragon Ball menjadi kurang populer dan manga dan anime tampak bergerak dengan gaya yg lebih populer big-eyes style of drawing, yang dibuat terkenal oleh acara seperti Sailor Moon. Eiichiro Oda sepenuhnya menyadari perubahan gaya seni dan khawatir di awal menjalankan nya bahwa gayanya akan menunda orang-orang dari membaca manga. Dengan berjalannya waktu dan popularitas One Piece tumbuh, Oda bisa bersantai, sehingga gaya gambar One Piece yang menjadi jauh lebih longgar dan kinetik.
Seperti halnya gaya seni yang tidak biasa, gaya karakter yg aneh telah menjadi kehawatiran Oda. Masalah lain pada saat produksi awal adalah bahwa Bishie (Preety Boy) menjadi bentuk populer dari penggambaran manga karakter dan karakter "jelek" atau "aneh" di manga yang menjadi secara signifcant sulit untuk menjual. Namun, karakter desain ini (jelek dan aneh) telah sejak menjadi salah satu poin yang menjual One Piece, memungkinkan karakter eksentrik yang bisa muncul.

* Evolusi dari Seri
Sepanjang empat belas tahun berjalannya, One Piece memunculkan gaya bangunan dunia, memperkenalkan ras aneh, setiap pulau akan memiliki budaya pribadi, sejarah dunia, dan mitologi modern. Hal itu diketahui untuk lebih fokus pada cerita ketimbang khas Shonen pertempuran.
Kisah diubah melalui seri, misalnya di Saga East Blue, Luffy akan melakukan perjalanan dari satu pulau ke pulau lain, melawan bajak laut dan / atau Marinir, pengumpulan anggota kru. Formula pertempuran bajak laut / marinir di setiap pulau berubah ketika Straw Hat Pirates mencapai Loguetown ketika mereka menghadapi kedua belah pihak. Pada saat mereka mencapai Grand Line, mereka akan menghadapi satu musuh besar. Selama Baroque Works Saga, Baroque Works organisasi sebagai antagonis, maka selama Skypiea, Enel dan milisi Prajurit Tuhannya menjadi tokoh antagonis, selama Saga CP9, CP9 menjadi tokoh antagonis. Selama Perang Saga Shirohige mereka akan menghadapi banyak sisi.
Arc cerita didasarkan pada pulau-pulau yang Straw Hat Pirates akan kunjungi. Ketika pengelompokan Arc cerita, biasanya ada Arc yang lebih kecil dikelompokkan bersama-sama dengan satu Arc besar. Selama Saga East Blue, semua Arc kecil, tapi mulai dengan Baroque Works Saga, ada biasanya sejumlah Arc kecil berikut sampai satu Arc besar. Sebagai contoh: Reverse Mountain, Whiskey Peak, Little Garden, Drum Island, Jaya, dan Longring Longland adalah Arc kecil sementara Arabasta, Skypiea, dan Water 7 atau Enies Lobby adalah Arc utama. Pola ini hilang selama Perang Saga Shirohige, bagaimanapun, Thriller Bark adalah 48 Chapter panjangnya sementara Arc berikutnya jauh lebih pendek.

Dimulai di awal, Straw Hat Pirates akan perjalanan dari pulau ke pulau dalam pola Forward langsung. Ini tidak sampai Water 7 bahwa mereka dipaksa untuk meninggalkan Water 7 untuk Enies Lobby untuk menyelamatkan awak dan mundur ke Water 7. Pada saat mereka mencapai Sabaody, mereka tersebar di Grand Line; dengan dua meninggalkan Grand Line, dengan sedikit track mundur.
Nada atau Tone dari seri di awal itu ringan, sederhana dan Kocak selama Saga East Blue, Baroque Works Saga dan Saga Skypiea tetapi selama Water 7 Arc, seri ini menjadi serius, kompleks dan gelap tetapi tetap mempertahankan sifat santai dan komedi. Seri menjadi kasar dan liar oleh Arc Kepulauan Sabaody dan Arc Pasca-Perang, menjadi lebih dramatis.

Telah ada perubahan di cor. Pertama adalah kapal, Going Merry, yang hancur pada akhir Enies Lobby Arc. Tapi itu selama Arc Marineford bahwa seri menghadapi perubahan besar, Shirohige dan Ace meninggal. Selama Arc Pasca-Perang, Sengoku dan GARP turun dari Marinir sedangkan Aokiji dinominasikan untuk menggantikan Sengoku.

Akhir Perang Whitebeard juga menunjukkan dunia One Piece berubah, mirip dengan bagaimana perubahan kehidupan di dunia nyata setelah Perang. Sebagai Neraca negara besar terganggu oleh hilangnya salah satu Yonkou (Shirohige), laut yg ia perintah akan segera dibanjiri dengan bajak laut yang mencoba untuk mendapatkan kontrol.

One Piece membentang di lebih dari sebuah kisah membajak sederhana. Sepanjang tahun serialisasi nya, One Piece telah mengambil arah yang berbeda jauh dalam alur cerita nya. One Piece juga telah dicatat untuk memasukkan banyak tema seperti apa harta karun, arti keadilan, dan konsep mengejar mimpi seseorang.

Banyak item dunia nyata menjadi fokus utama pada karakter tertentu dan Arc.
* Rasisme - Selama Arlong Arc, konflik antara Fishmen dan Manusia adalah subjek dari alur cerita, ini nanti diperluas sebagai suku dan budaya baru diperkenalkan dalam seri dengan fokus utama menjadi Arc Kepulauan Sabaody. Ada lebih fokus pada tema ini selama Arc Pulau Fishman.
* Perang - Berfokus pada selama saga Baroque Works, Skypiea Arc dan Saga Perang Shirohige.
* Perbudakan - Arlong Arc dan Arc Kepulauan Sabaody keduanya adalah contoh yg dikenal perbudakan.
* Keadilan - Dilihat sepanjang seri, tetapi terutama berfokus pada selama Arc Water 7, Arc Enies Lobby, dan saga Perang Shirohige.
* Mengejar Mimpi - Berfokus pada seluruh seri, terutama dengan Straw Hat Pirates, namun Arc Jaya pada khususnya membawa ini menjadi jauh lebih terbuka.
* Censorship - Terutama fokus alur cerita Ohara, termasuk Nico Robin.
* berbagi Status - Hal ini difokuskan pada 'status Pirates Topi Jerami sebagai bajak laut, status Pemerintah Dunia sebagai "pemimpin dunia", status Marinir' sebagai "pelindung dunia", dan Nobles Dunia serta bangsawan berpikir mereka memiliki status lebih tinggi daripada orang lain.
* Eugenics - Ace, Luffy, dan Robin menjadi sasaran diskriminasi karena orangtua mereka. Contoh lain adalah kenyataan bahwa bangsawan Dunia bertindak superior dari orang lain karena warisan mereka.

~ Mythology
Mitologi dunia nyata tampaknya telah memainkan peran besar di inspirasi Oda untuk menciptakan One Piece. Hal yang sama dapat dikatakan untuk berbagai cerita terkenal lainnya, buku, dan mitos lain yang dikenal:
* Enel adalah dewa yg memproklamirkan diri dengan kekuatan petir yang sangat mirip dengan Zeus, raja para dewa Olimpia Yunani kuno.
* Para perompak Kuja, terdiri dari perempuan secara eksklusif, tampaknya memiliki banyak kesamaan dengan Amazon Yunani.
* 'Jolly Roger Para perompak Kuja dengan fitur tengkorak dengan rambut ula, yang merupakan referensi yang jelas dengan mitos Yunani "Medusa", wanita yang telah memiliki ular bukan rambut dan mampu membatukan siapa saja yang menatap matanya. Tentu saja, Boa Hancock sesuai pola dengan sempurna.
* Sodom dan Gomora, dua hewan peliharaan Keluarga Franky, diberi nama setelah dua kota yang disebutkan dalam Alkitab sebagai tempat di mana orang tidak punya moral dan dihancurkan oleh Tuhan.
* Cerita Chopper, serta Arc keseluruhan di mana kita bertemu dengannya, menyerupai kisah yang Rudolph Reindeer berhidung- Merah.
* Laboon dan seluruh kejadian dengan Going Merry yang ditelan itu mungkin terinspirasi oleh kisah Pinokio.
* Nama-nama para laksamana Kelautan (Aokiji, Akainu, dan Kizaru) diketahui telah diambil dari cerita rakyat Jepang, Momotaro. Tiga binatang yang mengikuti Momotaro pada pencarian nya adalah anjing (Inu), monyet (saru) dan burung (kiji).
* Thriller Bark jelas terinspirasi oleh Tim Burton's Nightmare Before Christmas, Frankenstein, dan Michael Jackson´s song yang memiliki nama yang sama: "Thriller".
* Kuro Arc tampaknya terinspirasi oleh 'The Boy Who Cried Wolf. "
* Arc Fishmen Island memiliki beberapa referencs sebagian besar dongeng The Little Mermaid.

~ Pencapaian
One Piece memiliki total penjualan tertinggi dalam manga Jepang, dan yang paling diakui dan title Weekly Shōnen Jump's most acclaimed and all-time best-selling. Manga adalah yang pertama untuk meningkatkan penjualan Shonen Jump Mingguan dalam sebelas tahun. Sebagai volume 63, serial ini telah terjual lebih dari 240.000.000 eksemplar dalam negeri dan merupakan manga tercepat untuk mencapai penjualan 100.000.000.
* 2008: One Piece adalah manga terlaris di Jepang dengan 5.956.540 volume dijual. Volume 49 dengan 1.544.000 eksemplar berada di tempat keempat, Volume 50 dengan 1.678.208 eksemplar memegang tempat pertama dan Volume 51 dengan 1.646.978 eksemplar di tempat kedua.
* 2009: One Piece adalah manga terlaris di Jepang dengan 14.721.241 volume dijual. Volume 53 memegang tempat pertama dengan 2.057.528 eksemplar terjual, volume 54, 52, dan 55 tempat kedua, ketiga dan keempat masing-masing dengan 1.963.696, 1.952.551, dan 1.810.410 eksemplar terjual.
* 2010: Volume 59 memegang rekor manga initial circulation di Jepang dengan 3,2 juta kopi Volume menetapkan rekor baru untuk penjualan minggu pertama dengan menjual 1.852.541 eksemplar.
* 2010: Bagian pertama One Piece adalah manga terlaris di Jepang dengan sekitar 15.220.095 eksemplar terjual. Volume 57 berada di tempat pertama dan Vol. 56 pada kedua dengan 2.305.594 dan 2.276.013 eksemplar terjual masing-masing.

Dalam menanggapi pertanyaan survei Oricon tentang manga yang mana yang orang ingin lihat dalam film live action, One Piece mengambil tempat kedua di belakang Slam Dunk. survei 6.000 peserta lain bertanya pertanyaan "Mana manga menurut Anda adalah yang paling menghibur? "One Piece mengambil tempat pertama dengan Dragon Ball mengambil kedua .

Popularitas adalah proporsi seperti yang telah digunakan dalam sejumlah iklan lintas-promosi, merchandise, dan lainnya dalam hal itu.
# Judul "One Piece" memiliki makna rahasia dimana hanya Oda yang tahu.
# Setiap minggu, Oda bekerja pada cerita selama tiga hari kemudian pada gambar untuk tiga hari berikutnya.

^.^
onepiece.wikia
COPFI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

OI MINNA!!!!!!!!!!!
ABIS BACA LANGSUNG LIKE ATAU KOMEN YA!!! trims.